Friska Susyanti

Senin, 23 Januari 2012

halaman 33(friska susyanti)

Code Program:
Public Class Form2

Private Sub Btnhapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnhapus.Click
lv.Items.Clear()

End Sub

Private Sub Btnkeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnkeluar.Click
Me.Close()
End Sub

Private Sub Form2_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
kb.Items.Add("TS001")
kb.Items.Add("TS002")
kb.Items.Add("VG001")
kb.Items.Add("VG002")
Call buattabel()
End Sub
Sub buattabel()
lv.Columns.Add("No Pembelian", 80, HorizontalAlignment.Center)
lv.Columns.Add("Kode Pembelian", 100, HorizontalAlignment.Center)
lv.Columns.Add("Nama Barang", 100, HorizontalAlignment.Center)
lv.Columns.Add("Merk", 90, HorizontalAlignment.Center)
lv.Columns.Add("Harga", 100, HorizontalAlignment.Center)
lv.Columns.Add("Jumlah Beli", 80, HorizontalAlignment.Center)
lv.Columns.Add("Total Harga", 100, HorizontalAlignment.Center)
lv.FullRowSelect = True
lv.GridLines = True
lv.View = View.Details


End Sub
Sub isitabel()
Dim lst As New ListViewItem
lst.Text = no.Text
lst.SubItems.Add(kb.Text)
lst.SubItems.Add(nb.Text)
lst.SubItems.Add(merk.Text)
lst.SubItems.Add(harga.Text)
lst.SubItems.Add(jml.Text)
lst.SubItems.Add(tharga.Text)
lv.Items.Add(lst)

End Sub

Private Sub kb_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles kb.SelectedIndexChanged
Select Case kb.Text
Case "TS001"
Microsoft.VisualBasic.Right(kb.Text, 3)
nb.Text = "Flashdisk 4GB"
Microsoft.VisualBasic.Left(kb.Text, 2)
merk.Text = "Toshiba"

Case "TS002"
Microsoft.VisualBasic.Right(kb.Text, 3)
nb.Text = "Flashdisk 2GB"
Microsoft.VisualBasic.Left(kb.Text, 2)
merk.Text = "Toshiba"


Case "VG001"
Microsoft.VisualBasic.Right(kb.Text, 3)
nb.Text = "Flashdisk 4GB"
Microsoft.VisualBasic.Left(kb.Text, 2)
merk.Text = "V-Gen"

Case "VG002"
Microsoft.VisualBasic.Right(kb.Text, 3)
nb.Text = "Flashdisk 2GB"
Microsoft.VisualBasic.Left(kb.Text, 2)
merk.Text = "V-Gen"



End Select
If kb.Text = "TS001" Then
harga.Text = 105000
ElseIf kb.Text = "TS002" Then
harga.Text = 750000
ElseIf kb.Text = "VG001" Then
harga.Text = 90000
ElseIf kb.Text = "VG002" Then
harga.Text = 65000
End If

End Sub

Private Sub Btnsimpan_Click(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Btnsimpan.Click
isitabel()

End Sub

Private Sub btnbersih_Click(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnbersih.Click
no.Text = ""
kb.Text = ""
nb.Text = ""
merk.Text = ""
harga.Text = ""
jml.Text = ""
tharga.Text = ""
End Sub

Private Sub btnhapusdata_Click(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnhapusdata.Click
lv.Items.Remove(lv.SelectedItems(0))
End Sub

Private Sub jml_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles jml.KeyPress
If e.KeyChar = Chr(13) Then
End If
tharga.Text = Val(harga.Text) * Val(jml.Text)

End Sub


End Class

Tidak ada komentar:

Posting Komentar